Aplikasi Keren Yang Permudah Atur Keuangan

 

Jiwa-jiwa muda biasanya sulit mengatur keuangan pribadi karena mereka selalu punya alesan untuk membuat pengeluaran, baik yang sifatnya butuh banget atau cuma pengen aja. Di jaman yang serba mudah ini, kaum muda sebenarnya tidak lagi diribetkan dalam hal yang berkaitan dengan mengatur uang, apalagi sejak munculnya inovasi terbaru dalam bidang keuangan yaitu Financial Technology (Fintech).

The National Digital Research Centre (NDRC) menjelaskan bahwa Fintech merupakan sentuhan teknologi modern yang bisa membantu transaksi keuangan lebih praktis dan mudah baik meliputi pembayaran, transfer dan lain sebagainya. Teknologi ini dihadirkan untuk mempermudah hidupmu di bidang keuangan yang sering dianggap memusingkan, salah satunya dengan adanya sejumlah aplikasi yang menawarkan bantuan layanan pengaturan keuangan sesuai kebutuhan harian kita.

Apa sajakah? Ini dia!

  • Wally

Aplikasi ini baik untuk membantumu melacak dan mempertimbangkan transaksi pengeluaran yang akan kamu lakukan.

Wally juga bisa memindai kwitansi dan menambahkan catatan pengeluaranmu. Selain itu, ia juga akan memberi rincian pembelanjaanmu dan memasukkannya dalam kategori-kategori misalnya : makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya. Dari situ kamu bisa mengidentifikasi apa yang paling sering kamu belanjakan dan dapat membuat langkah penghematan. Wally aman untuk digunakan karena tidak terhubung langsung dengan rekening bankmu dan hanya membantumu untuk melacak pengeluaran. Kamu bisa mengakses aplikasi ini di IOS dan Android

  • Mint

Aplikasi yang bisa terhubung ke rekening bankmu ini bertujuan untuk membantu dalam perencanaan keuangan karena ia akan memberikan rincian lengkap mengenai pemasukan dan pengeluaran.

Mint juga bisa menggantikanmu untuk membuat laporan akuntansi dengan fitur-fitur yang mendukung. Selain itu kamu juga dimudahkan dalam membaca data informasi dengan adanya grafik batang atau diagram lingkaran. Aplikasi ini bisa ditemukan di IOS dan Android

  • Wallaby
SEE ALSO :   Oh, Jadi Ini Rahasia Tetap Bahagia di Tanggal Tua!

Aplikasi ini berfungsi untuk melacak penggunaan kartu kreditmu dan akan memberitahumu jika ada aktivitas yang mencurigakan atau transaksi yang melewati batas limit kartumu.

Namun di satu waktu kamu pun juga harus menjadi pembuat keputusan yang baik karena aplikasi ini bisa menginformasikan diskon atau reward yang sedang ditawarkan oleh toko tertentu jika bertransaksi dengan kartu kredit. Jika kamu tergoda, maka tentu saja kamu akan membelanjakan kartumu,kan? Kamu bisa mengunduh Wallaby baik di IOS maupun Android

  • Digit

Digit bisa kamu manfaatkan untuk belajar untuk memisahkan antara kebutuhan prioritas dan keinginan.

Gimana caranya? Pertama, ia akan menganalisis pola kebiasaan belanjamu. Setelah itu jika kamu masih tetap melakukan kebiasaan tersebut, Digit akan menyembunyikan uangmu dalam rekening selama beberapa saat agar bisa mengurangi kebiasaan tersebut. Jangan khawatir, uang kamu tidak akan hilang karena hanya diamankan saja. Dan untuk menikmati layanan ini, kamu pun tidak dikenakan biaya admin.

Selain keempat aplikasi diatas, Mandiri juga memiliki aplikasi yang memudahkanmu berinvestasi yaitu Moinves. Ia membantumu untuk memulai investasi berupa reksadana yang sangat baik jika dilakukan selagi muda agar kamu memiliki potensi keuangan stabil dalam beberapa tahun ke depan. Yuk mulai atur keuanganmu lebih baik dengan coba berinvestasi sekarang.