Lama Berangkat Umroh? Mungkin Kamu Nggak Kepikiran Ini

Pesatnya antrian orang untuk beribadah haji membuat perjalanan umroh menjadi alternatif tersendiri bagi mereka yang merindukan Ka’bah karena umrah tidak memerlukan masa tunggu yang lama dan bisa dilakukan beberapa kali dalam satu tahun. Mungkin kamu juga penasaran, gimana sih orang yang tidak terlalu kaya bisa sering beribadah umroh? Bapak Quraish Shihab menerangkan kemampuan untuk melaksanakan ibadah umrah mencakup beberapa hal dan salah satunya ialah kemampuan material yang diperoleh secara halal. Kemampuan material ini bukan hanya untuk biaya umroh, tetapi juga biaya kebutuhan keluarga yang ditinggal selama melaksanakan ibadah tersebut.

Nah, orang yang berangkat umroh berarti dianggap mampu secara keuangan. Lalu kenapa sekarang banyak orang yang gampang banget berangkat umroh? Ternyata jawabannya bukan hanya karena menabung, tapi juga berinvestasi! Memang investasi yang gimana yah? Ini lebih jelasnya.

Investasi terdiri dari 3 jenis, yaitu:

  • Investasi Jangka pendek

Investasi ini keuntungannya bisa dinikmati dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Ciri-cirinya adalah tingkat pencairan investasi yang tinggi, misalnya tabungan. Sayangnya, jenis investasi ini berbunga kecil dan karena sangat mudah dicairkan, kamu harus bisa menahan diri untuk tidak mengambilnya dan fokus pada tujuanmu berinvestasi.

  • Investasi Jangka Menengah

Keuntungan jenis ini tidak dapat dinikmati setelah lebih dari 1 tahun, tapi kurang dari tiga tahun dan lumayan mudah dicairkan. Keuntungannya pun lebih besar dibanding investasi jangka pendek. Misalnya: Emas, reksadana atau asuransi. Selain bisa digunakan untuk umroh, investasi ini juga dapat membantumu membeli kendaraan, rencana pendidikan atau bahkan tambahan model usaha

  • Investasi Jangka Panjang

Kamu bisa memiliki keuntungan yang lebih tinggi di atas 5 tahun. Biasanya banyak orang yang memilih harta tidak bergerak dalam investasi ini misalnya tanah dan bangunan. Selain bisa digunakan untuk biaya umroh atau haji, jenis ini menjadi simpanan dana untuk pensiun atau ingin membuka peluang usaha.

SEE ALSO :   Hobi Para Miliarder Ini Ternyata Bikin Mereka Makin Kaya

Sekarang giliran kamu yang menentukan investasi mana yang bisa kamu lakukan agar impian kamu ke tanah suci bisa tercapai. Gak perlu bingung, karena sekarang kamu bisa berinvestasi dengan Rp.50,000 – Rp.100.000, contohnya aplikasi dari Mandiri Investasi yaitu Moinves. Yuk mulai memikirkan untuk berinvestasi dari sekarang supaya perencanaan umrohmu lancar