Pola Pikir Ini Yang Membuat Oprah Sukses

Nama Oprah Gail Winfrey atau yang biasa dikenal dengan Oprah Winfrey disebut sebagai sosok perempuan dunia yang dianggap berpengaruh hingga saat ini. Oprah, terlepas dari berbagai hal buruk yang menimpa di masa lalunya, seperti pelecehan seksual,  ia menjelma menjadi pribadi yang memiliki taring kesuksesan gemilang baik di karir bisnis maupun media. Bahkan menurut Forbes, ia disebut sebagai salah satu wanita terkaya di dunia dengan kekayaan sekitar $3 Milyar. Keberhasilannya sebagai Ratu Media pun diraihnya dengan susah payah dan tak hanya mengandalkan kemauan serta kerja keras saja, tapi juga pola pikir yang membentuknya menjadi perempuan tangguh dan menginspirasi banyak orang.

Kita bisa belajar dari Oprah bahwa ternyata ada nilai-nilai menuju sukses yang penting tapi mungkin sebelumnya kurang kita pikirkan. Emang apa aja sih? Ini dia.

  1. Tunjukkan Keunggulan Dirimu

Jadikan cemooh orang sebagai kekuatan dan jawablah keraguan mereka dengan keberhasilan kita. Oprah membuktikan bahwa dengan cara ini serta keahlian dan ketekunannya dalam suatu bidang ternyata bisa membawanya pada kesuksesan untuk memukau orang dengan sangat baik.

Majalah TIME pernah menulis “”Dalam bidang yang didominasi oleh laki-laki kulit putih, dia adalah perempuan hitam yang sangat sukses.” Maka kamu tidak perlu takut menjadi minoritas, justru itu menjadi pelecut supaya kamu bisa membuktikan diri untuk berhasil

  1. Perluas Wawasan Berpikir

Lihat hal-hal dari sudut pandang yang berbeda sehingga kamu bisa menjadi insan kreatif dan pintar di banyak situasi. Cara Oprah adalah dengan mengurangi mengkonsumsi isu-isu negatif seperti gossip dan sejenisnya dan banyak membaca hal-hal yang membawa pengetahuan baru yang positif dan bisa bermanfaat untuk karirnya misalnya spiritualitas, kesehatan dan lain sebagainya.

SEE ALSO :   My Lifestyle. Ngopi Yuk!

Kamu pun perlu melakukan hal ini dengan mengetahui perkembangan lingkungan atau mempelajari hal baru supaya bisa menyesuaikan dengan beragam situasi dan mendapat nilai jual mumpuni di hadapan orang lain.

  1. Selalu Temukan Kebaikan Di Segala Situasi

Bagi Oprah, selalu ada banyak hal yang bisa dipelajari saat kita berada pada posisi yang tidak menguntungkan. karena itulah yang akan mengajarkan kita untuk selalu siap dalam keadaan yang sulit. Kamu pun jangan terburu putus asa dan menyerah dalam menghadapi kondisi yang kurang menyenangkan, tapi cobalah berpikir untuk mencari jalan keluar masalah. Percayalah bahwa bekal suksesmu di masa depan berawal dari sini

  1. Bantulah Orang Lain

Oprah beranggapan bahwa dengan membantu orang lain, maka ia bisa membawa dampak positif dalam kehidupan orang lain. Selain itu baginya, “Cara yang paling baik untuk membawa kebaikan pada diri sendiri adalah dengan berbuat baik untuk orang lain.” Pun dengan bersedekah, kamu bisa menghindari sifat arogan dan sombong karena masih banyak sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Karena apalah arti sukses jika kita tidak bisa bermanfaat bagi orang lain.

  1. Nikmati Hidup

Sekeras-kerasnya kamu bekerja, tetaplah kamu perlu menikmati hasil kerjamu dengan berlibur atau menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih. Karena jika kamu stress akan membawa dampak negatif pada pekerjaanmu juga. Oprah memanfaatkan waktu luangnya, meskipun sedikit dengan melakukan hal yang disukainya. Cara ini dinilai untuk tetap menjaga kesegaran pikiran dan fokus terhadap pekerjaan

Semoga cara Oprah ini bisa menginsipirasimu untuk melaju sukses yah. Tapi, selain memiliki cara berpikir di atas, segeralah berinvestasi untuk membantu mempercepat kesuksesanmu, apalagi di masa-masa produktifmu saat ini.