Tips Traveling Beda Negara Tiap Bulan

Sukses sudah menjadi harapan semua orang , pun termasuk kamu kan? Keinginan untuk sukses biasanya agar ia bisa menyenangkan diri sendiri dan juga keluarga salah satunya dengan jalan-jalan.  Traveling di masa kini bukanlah lagi kebutuhan tersier tapi primer yang sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia karena traveling membuatmu lebih hidup dan lebih berpikiran terbuka.

Royanto Handaya, President Director Panorama Tours Indonesia mengatakan bahwa perjalanan bukan lagi dirasakan sebagai sebuah kemewahan yang mahal, melainkan sudah menjelma menjadi gaya hidup masyarakat yang menuntut kehidupan yang seimbang antara kerja dan keluarga. Tapi, mahalnya biaya yang perlu dikeluarkan untuk travelling menjadi kendala sendiri bagi sebagian orang.

Tenang. Setelah kamu mengumpulkan biaya untuk jalan-jalan, coba deh kamu cari waktu termurah untuk pergi ke tempat impianmu supaya kamu bisa pergi tiap bulan dengan lebih irit, yaitu mengetahui waktu termurah untuk pergi ke tempat impianmu. Yuk cek di bawah ini!

  • Hongkong – Januari

Salah satu alasan negara ini menjadi tujuan berlibur adalah karena beberapa destinasinya ramah untuk keluarga khususnya anak-anak misalnya Disneyland serta kawasan Nan Lian Garden. Di bulan ini tiket menuju Hongkong terbilang murah dibanding bulan lainnya karena kamu bisa menghemat akomodasi hingga 21%. Berniat untuk ke negara ini awal tahun depan? Segera cek harganya! (Karena memasuki musim dingin, jangan lupa siapkan outfit musim dingin kece untuk berfoto-foto ya)

  • Singapura, Amerika Serikat dan Jerman – Februari

Di bulan ini kamu bisa mendapatkan 11,8% harga lebih murah ke Amerika dan bisa hemat 10,7% ke Jerman dibanding harga rata-rata setiap tahunnya. Jika kamu dan teman atau keluarga malas untuk berlibur jauh, Singapura bisa menjadi destinasi yang pas, bahkan kamu bisa mendapatkan biaya miring yaitu 31,3%. Mau pilih liburan ke mana nih di Februari tahun depan? (musim dingin)

  • Thailand – Maret

Butuh pantai yang cantik? Negara ini bisa menjadi tujuan kamu yang ingin berwisata air, khususnya di wilayah Phuket. Gak perlu mahal kok karena jika kamu pergi di bulan ini, kamu bisa menghemat budget pesawatmu hingga 24,3%. Dan yang lebih menyenangkan adalah kamu bisa menikmati pantai dengan harga terjangkau di musim terbaiknya yaitu panas. Asyik banget kan?!

  • Australia – Mei
SEE ALSO :   Pastikan Kamu Memenuhi Kebutuhan Finansial dalam 3 Fase Hidup Ini

Kangen banget sama laut keren di Australia? Jangan sedih, kamu bisa datang ke negara ini di bulan Mei karena kamu bisa menghemat biaya penerbangan hingga 16,3% dari harga normal. Karena bulan ini masih lama, kamu bisa mempersiapkan budgetnya, bisa sisihkan uang dari tabungan atau investasimu

  • Jepang – Juni

Meskipun bulan ini masuk musim penghujan, kamu bisa kok tetap menikmati panas di Pulau Hokkaido dengan harga hemat hingga 14,6% dari bulan lainnya. Sudah harganya hemat, kamu pun bisa mengalihkan uangmu untuk pergi ke beberapa tempat wisata populer misalnya Museum Doraemon, Tokyo Disneyland hingga Panoramic Flower Garden yang terdapat hamparan bunga Tulip seperti di Belanda

  • Belanda dan Malaysia – Oktober

Belum ada rencana berlibur 2 bulan lagi? Kamu bisa backpacker pergi ke dua negara ini dengan tiket pesawat yang lebih hemat sekitar 8,4% dari harga normal untuk ke Belanda. Sementara kamu yang ingin main sebentar, Malaysia menawarkanmu tiket murah hingga 21,7% di bulan ini. Yuk cepet buru tiketnya daripada nyesel kehabisan

  • Inggris – November

Buat kamu yang pengen banget wisata arsitektur menawan hingga nonton klub kesayangan bertanding, mulailah untuk cari tiket untuk pergi ke negara ini di November. Tenang, di bulan ini kamu bisa mendapatkan tiket lebih murah sebesar 15,1%. Selain bisa nonton bola, kamu pun bisa mulai merasakan suasana natal di Christmas Market yang terkenal di Inggris.

Yuk segera ambil dan aturlah cuti kamu untuk berwisata menjelang akhir tahun yang hemat dan menyenangkan. Karena kita di Selagi Muda juga hobi banget jalan-jalan, sedikit saran yang bisa kita bagi ke kamu adalah pastikan kamu sudah buat plan baik dari itinerary, akomodasi hingga budget supaya jalan-jalanmu terasa nyaman. Dan, tetap sisihkan dana untuk investasi yang sesuai kebutuhanmu agar kamu  tetap punya simpanan untuk keperluan lain yang akan datang kelak.

Happy Holiday!